Harga laptop Terbaru
Home » » Faktor Penyebab Baterai HP Cepat Habis

Faktor Penyebab Baterai HP Cepat Habis


Salah satu hal yang harus kita perhatikan ketika akan membeli sebuah smartphone adalah daya tahan baterainya. Semakin tinggi kapasitas sebuah baterai hp tentunya akan semakin tahan lama atau dengan kata lain tidak akan habis. Namun tak hanya melulu soal kapasitas saja yang menentukan seberapa lama sebuah baterai handphone dapat bertahan. Misalnya saja :


  • Kecerahan Layar HP
    Semakin cerah layar sebuah handphone maka daya yang dibutuhkan juga semakin besar maka sebagai akibatnya baterai dari handphone ini juga akan cepat habis demkian pula sebaliknya.
  • Aktivitas Handphone
    Tentunya sebuah hp atau ponsel yang hanya didiamkan saja baterainya akan lebih lama habis jika dibandingkan dengan sebuah ponsel yang digunakan untuk menelepon. Hal lain yang juga bisa menyebabkan baterai cepat habis misalnya adalah digunakan untuk main game, berinternet ataupun menyaksikan video video.
  • Kualitas Baterai
    Meskipun kapasitas yang tertulis di baterai sama bisa jadi kapasitas sebenarnya tidaklah benar benar sama. Hal ini bisa terjadi pada baterai baterai non ori yang banyak dijual di counter counter. Banyak yang dengan harapan ingin mendapatkan beterai hp dengan harga murah kemudian membeli yang kw atau tiruan. Selain relatif tidak awet dikhawatirkan baterai kw ini juga bisa membahayakan baik untuk gadget / hpnya maupun ke pemakainya.

0 komentar:

Posting Komentar