Home » » Faktor yang Mempengaruhi Penghentian Penggunaan Botol Susu pada Balita

Faktor yang Mempengaruhi Penghentian Penggunaan Botol Susu pada Balita


Masa perkembangan yang paling krusial dimulai dari bayi hingga kanak-kanak. Bayi adalah tahap pertama dari perkembangan anak Anda. Kebutuhan dari usia bayi berbeda dari usia anak-anak. Anda harus memperhatikan banyak kebutuhan khusus mulai dari sabun cuci pakaian bayi yang dapat membersihkan pakaian anak Anda dengan bahan yang sangat aman untuk kulit sensitive bayi.

Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi keberhasilan orangtua dalam memenuhi misi yang satu ini. Pertama, karena kurangnya pengetahuan dari orangtua itu sendiri. Ya, orangtua muda mungkin akan memikirkan kepraktisan dalam penggunaan dalam penggunaannya. Anda dapat memberikan botol susu untuk si kecil kapanpun dibutuhkan, tidak perlu merasa sungkan untuk memberikannya di ruang public sekalipun.

Kedua, Anda harus memperhatikan tips dan trik untuk melatihnya. Kebiasaan memang tidak mudah untuk bisa diubah begitu saja, apalagi untuk anak usia dini. Memberikan mereka pengertian untuk mengganti botol susu dengan gelas tidak semudah meminta mereka dalam menggunakannya. Tekstur dari dot botol susu yang mirip dengan payudara ibu membuat buah hati Anda merasa nyaman dalam menggunakannya. Silakan Anda buka link https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/tips-mengatasi-kebiasaan-menggunakan-botol-susu-untuk-si-kecil untuk mengetahui detail dari tips melatih penghentian kebiasaan penggunaan botol susu pada balita.


Jangan mudah menyerah. Faktor ketiga yang dapat membuat Anda gagal dalam menunaikan misi yang satu ini adalah karena kurangnya Anda dalam mempertahankan konsistensi penerapannya. Jika Anda sudah menyerah dalam dua sampai tiga kali percobaan saja, maka Anda akan mendapatan kerugian besar setelahnya. Alasan mengapa Anda harus tidak mudah menyerah simple saja, tidak ada usaha yang tidak membuahkan hasil. Begitu pula dengan usaha Anda yang satu ini.

Perhatikan pula kebiasaan pemberian susu yang dilakukan oleh pengasuh di rumah. Anda mungkin saja tidak sadar bahwa penerapan Anda bisa menjadi sia-sia karena ternyata pengasuh bayi di rumah yang tetap memberikan susu botol kepada anak Anda. Ingatkan selalu pengasuh Anda untuk bisa ikut bersabar saat melatih anak Anda dalam menghentikan kebiasaanya.

0 komentar:

Posting Komentar