Home » » Spesifikasi Singkat Oppo Find X2

Spesifikasi Singkat Oppo Find X2


Berkembang pesatnya os android satu dekade terakhir bisa dibilang sangat mempengaruhi perkembangan cukup banyak brand smartphone asal china. Bisa kita lihat saat ini ada cukup banyak merk ponsel android asal china yang menguasai penjualan ponsel di berbagai negara di dunia termasuk juga di Indonesia. Berdasarkan beberapa penelitian yang telah dilakukan beberapa brand asal negeri tirai bambu seperti Oppo, Vivo, Xiaomi beberapa tahun terakhir selalu masuk ke dalam daftar 5 besar smartphone android dengan penjualan terbesar di Indonesia.

Keberhasilan mereka tersebut tentunya selain karena faktor promosi yang begitu gencar dilakukan, juga karena kepintaran mereka untuk masuk ke segmen segmen yang banyak peminatnya. Sebagai contoh misalnya Oppo beberapa kali meluncurkan smartphone yang menyasar pengguna yang spesifik seperti yang butuh smartphone dengan kamera selfie wah dan lain sebagainya.

Selain itu brand brand tersebut juga cukup rajin mengelurakan series terbarunya. Seperti contoh Oppo yang senantiasa mengeluarkan produk produk terbarunya dalam jangka waktu tertentu. Salah satu contoh series terbaru dari Oppo ini adalah Oppo Find X2 yang baru akan diperkenalkan bulan maret depan.

Oppo Find X2 sendiri merupakan smartphone dengan layar yang cukup luas yakni 6,5 inch. Layarnya sendiri bertipe AMOLED capacitive touchscreen. Adapun resolusi dari layar  Oppo Find X2 adalah 1440 x 2560 pixels, 16:9 ratio (~452 ppi density). Untuk perlindungan layar tehradap goresan dan lain sebagainya Oppo juga sudah menempatkan pelindung layar jenis Corning Gorilla Glass 6 pada layar Oppo Find X2.

Operating system atau Os yang dipakai pada Oppo Find X2 adalah Os android yang masih tergolong cukup baru yakni Android 10. Sedangkan antar muka atau user interface yang dipakai adalaj Color Os 7.

Oppo Find X2 menggunakan chipset Qualcomm SM8250 Snapdragon 865 (7 nm+), dengan CPU yang dipakai berupa Octa-core (1x2.84 GHz Kryo 585 & 3x2.42 GHz Kryo 585 & 4x1.8 GHz Kryo 585). Sedangkan untuk urusan grafis menggunakan GPU Adreno 650.

Untuk urusan simpan menyimpan data Find X2 sudah menyediakan storage yang lumayan lega dengan adanya internal storage berkapasitas 256GB. Sayanganya menurut kabar yang beredar Oppo Find X2 ini tak dilengkapi dengan slot eksternal storage sehingga kita tidak bisa menambah kapasitas penyimpanan yang ada. Sedangkan untuk RAM nya Oppo Find X2 menggunakan RAM berkapasitas 8 GB.

Oppo memang selama ini cukup mengedepankan fitur kameranya, tak terkecuali di series ini. Di Oppo Find X2 kita akan mendapati tiga kamera belakang yang terdiri dari 48 MP, f/1.8, (wide), 1/1.3", 1.75µm, PDAF, OIS 13 MP, f/2.4, 53mm (telephoto), 1/3.4", 1.0µm, PDAF, 2x optical zoom 8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/3.2", 1.4µm. Kamera kamera ini sudah dilengkapi dengan fitur LED flash, HDR, panorama. Kamera ini juga bisa dipakai untuk merekam video dengan kualitas dan spek 2160p@30/30fps, 1080p@240fps, 720p@960fps; gyro-EIS.

Sedangkan untuk kamera depan yang orang sering menyebutnya sebagai selfi kamera Oppo menempatkan dual kamera yang terdiri dari 32 MP, f/2.4, (ultrawide), 1/2.8", 0.8µm dan SL 3D, (depth/biometrics sensor). Kamera depan ini bisa mengambil video atau digunakan untuk video call dengan kualitas 2160p@30fps.

Untuk sumber tenaga dari ponsel ini oppo menggunakan baterai jenis Li-po non removable dengan kapasitas 4065 mAh. Baterai ini juga sudah mendukung fitur fast charging sehingga kita bisa mencharge baterai hingga penuh dalam waktu yang cukup singkat.

0 komentar:

Posting Komentar