Home » » UNTAN membangun ekosistem digital menuju cyber university

UNTAN membangun ekosistem digital menuju cyber university


Hal Umum Tentang UNTAN membangun ekosistem digital menuju cyber university

UNTAN itu Apa?

UNTAN merupakan singkatan dari Universitas Tanjungpura yakni sebuah Universitas Negeri yang berada di Provinsi Kalimantan Barat tepatnya di Pontianak. UNTAN sendiri ada sejak tahun 

Apa saja Fakultas yang ada di UNTAN?

Ada beberapa fakultas yang ada di UNTAN. Antara lain adalah Fakultas Hukum, Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, FISIPOL, FKIP, MIPA, Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kehutanan. Dan masing masing fakultas ini masih terbagi lagi menjadi berbagai program studi. Sebagai contoh untuk fakultas teknik ada program studi arsitektur, informatika, teknik sipil, perencanaan wilayah kota, teknik elektro dan lain sebagainya.

Apa itu Cyber University ?

Secara bahasa cyber university bisa diartikan sebagai sebuah universitas yang menyediakan media pembelajaran melalui media daring / media online. Di beberapa tempat cyber university ini sering juga disebut sebagai cyber campus. Dengan tersedianya media digital online ini tentunya akan memudahkan mahasiswa maupun dosen terutama di waktu sekarang saat adanya anjuran untuk tetap di rumah saja. Dan sejak beberapa waktu yang lalu UNTAN sudah mulai merancang dan membangun sebuah ekosisten digital sehingga cyber university ini bisa dicapai.

Apa saja yang dilakukan UNTAN dalam membangun ekosistem digital menuju cyber university?

Ada cukup banyak langkah yang telah dilakukan oleh UNTAN dalam kaitannya dengan pembangunan ekosistem digital untuk menuju cyber university ini. Antara lain adalah dengan bekerjasama dengan universitas lain yang juga telah memiliki / sedang membangun ekosistem digital, memperbarui software software pendukung yang ada, melakukan pengujian terhadap sistem digital baik itu dari segi keamanannya, maupun kemampuannya dan memperbaiki jika dirasa ada celah maupun bug yang berpotensi menghambat.

0 komentar:

Posting Komentar