Home » » Transaksi Keuangan Makin Praktis dengan Linkaja

Transaksi Keuangan Makin Praktis dengan Linkaja



Perkembangan teknologi yang sangat pesat beberapa tahun belakangan ini telah mengubah berbagai hal dalam kehidupan. Termasuk juga dalam hal pembayaran. Jika dulu umumnya orang lebih memilih membayar secara tunai menggunakan uang berbentuk fisik, kini dengan semkain majunya teknologi semakin banyak orang yang memilih membayar menggunakan uang elektronik. Kepraktisan menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang terutama milenial lebih memilih menggunakan uang elektronik.

Dan beberapa tahun ini cukup banyak uang elektronik yang hadir di Indonesia. Salah satunya adalah Linkaja yang merupakan uang elektronik besutan Telkomsel dan beberapa BUMN lainnya seperti BRI, BNI, Bank Mandiri dan Pertamina. Sebagai salah satu layanan e wallet Link aja memberikan berbagai kemudahan bagi kita yang ingin bertansaksi di berbagai merchant baik offline maupun online.

Beberapa hal yang bisa kita lakukan dengan Linkaja ini diantaranya adalah dengan Stiker NFC LinkAja/snap kode QR dan token, membeli pulsa maupun paket data, belanja online, membeli berbagai produk digital serta mengirim/ transfer uang baik ke akun linkaja lain maupun ke berbagai bank Himbara dan Bank yang tergabung dalam ATM bersama.

Untuk menggunakan Linkaja sendiri juga cukup mudah. Kita tinggal mendownload aplikasinya yang tersedia baik di google playstore maupun apple appstore sesuai dengan smartphonne yang kita pakai. Setelah itu kemudian kita mendaftarkan akun linkaja sesuai petunjuk yang ada. 

Untuk jenis akun linkaja sendiri ada dua macam yakni Basic service dan Full service. Untuk basic service kita hanya bisa menikmati layanan Isi Saldo, Belanja Online, Bayar & Beli di HP serta Bayar Merchant. Dan untuk basic service sendiri saldo maksimalnya adalah 2 juta. Sedangkan untuk yang full service selain bisa menikmati layanan layanan yang ada pada basic service kita juga bisa mengirim uang serta menarik saldo linkaja kita. Dan batas maksimal saldo linkaja fullservice adalah 10 juta. Untuk mengupgrade layanan linkaja dari basic service ke full service sendiri caranya adalah dengan mengunjungi GraPARI terdekat dengan membawa kartu identitas asli (KTP / SIM / Passpor dll) untuk melakukan upgrade.

0 komentar:

Posting Komentar