Home » » Masalah yang Sering Terjadi Pada Mobil Bekas

Masalah yang Sering Terjadi Pada Mobil Bekas


 Saat kita membeli sebuah mobil bekas maka saat itu juga kita perlu menyiapkan diri untuk menghadapi beberapa masalah yang kemungkinan bisa saja timbul di kemudian hari. Sebagus apapun sebuah mobil bekas apalagi jika mobil tersebut adalah keluaran lama tentunya tak bisa dibandingkan dengan mobil yang masih baru.

Mobil mobil bekas ini umumnya mengalami masalah karena umur pakainya yang sudah cukup lama. Berikut ini adalah beberapa contoh dari masalah yang cukup sering dialami oleh pengguna mobil bekas.


Mobil Tidak Bisa Distarter

Salah satu masalah yang cukup sering terjadi pada mobil bekas adalah mobil sulit atau bahkan tidak bisa distarter. Umumnya penyebab mobil tidak bisa di starter ini adalah karena masalah kelistrikan pada mobil yang salah satu faktor penyebabnya karena pemakaian yang sudah cukup lama. Beberapa bagian kelistrikan mobil yang mengalami penurunan fungsi sehingga menjadikan mobil susah distarter antara lain adalah aki mobil yang sudah mulai soak, sambungan kabel yang sudah tak bagus atau sekring yang putus.


Untuk mengatasi mobil tidak bisa di starter karena masalah kelistrikan ini maka yang harus dilakukan adalah mengganti part part yang memang sudah pantas untuk diganti. Misalnya saja aki yang sudah tak bisa optimal menyimpan daya listrik atau tekor maka sudah seharusnya aki tersebut diganti dengan yang baru. Dan dalam penggantian ini kita perlu berhati hati karena masalah listrik pada mobil ini adalah masalah yang cukup sensitif jangan sampai terbalik dalam pemasangan aki karena selain menjadikan mobil tak bisa bekerja bisa saja salah pasang aki ini menyebabkan korsleting atau arus pendek yang bisa merusak bagian penting dari mobil.


Masalah Pada Bagian Transmisi

Masalah lain yang juga sering terjadi pada mobil bekas adalah sistem transmisi atau perpindahan giginya yang mengalami gangguan. Untuk menghindari masalah ini ada baiknya kita perlu mencoba mobil bekas yang akan kita beli terlebih dahulu untuk ahu apakah transmisinya bermasalah atau tidak. Jika tidak kita bisa memutuskan untuk membelinya sementara jika bermasalah maka bisa kita batalkan atau jika memang bermasalah dan kita tetap ingin membelinya maka kita perlu membawanya ke bengkel untuk diperbaiki sehingga bisa berfungsi seperti sedia kala.


Boros Bahan Bakar

Mobil bekas yang kita beli juga berpotensi boros bahan bakar. Borosnya bahan bakar pada mobil bekas ini bisa karena beberapa sebab misalnya karena filter udara yang kotor, piston aus, penumpukan kerak nozzle mampet dan beberapa penyebab lainnya. untuk mengatasi hal ini bisa dilakukan dengan cara membersihkan, memperbaiki atau mengganti dengan yang baru jika memang diperlukan.


0 komentar:

Posting Komentar