Home » » iPhone 6 dan iPhone 6S, Mana yang Lebih Baik?

iPhone 6 dan iPhone 6S, Mana yang Lebih Baik?

Tipe smartphone yang beredar di pasaran Indonesia sangatlah banyak dan masing-masing memiliki kelebihan tersendiri. Spesifikasi yang ditawarkan pun cukup bervariasi. Sebagai pengguna Anda cukup diuntungkan karena bisa memilih produk sesuai dengan kebutuhan.
Bagi Anda yang membutuhkan smartphone dengan kerja maksimal dan bisa dipakai untuk aktivitas apa saja termasuk komunikasi, hiburan, dan lain sebagainya, iPhone menjadi pilihan yang tepat. Jika budget yang dimiliki cukup minimalis, iPhone seri S bisa dipertimbangkan. Namun Sebelumnya cari tahu dulu info mengenai perbedaan iPhone 6 dan 6S supaya Anda bisa mendapatkan produk yang tepat.
5 Perbedaan  iPhone 6 dan 6S yang Harus Anda Ketahui
Secara kasat mata memang tidak ada perbedaan yang mencolok antara kedua tipe iPhone ini. Namun jika dilihat dari spesifikasinya terdapat beberapa ketidaksamaan yang dimiliki. Sebagai pembaharuan dari versi sebelumnya, 6S memang memiliki kinerja yang lebih maksimal. Akan tetapi harga yang ditawarkan lebih mahal dari pada iPhone 6. Untuk lebih mengenal perbedaan spesifikasi iPhone 6S dan iPhone 6, simak ulasan singkatnya dibawah ini.
Perbedaan casing
Orang yang masih awam dengan kedua produk tersebut pasti sulit membedakannya karena secara fisik sangatlah mirip. Namun jika dilihat lebih detail, ada satu ciri yang menjadi perbedaan iPhone 6 dan 6S yaitu casing bagian belakang ponsel tersebut. Pada iPhone S hanya terdapat tulisan “iPhone”. Sementara untuk seri 6S, tulisan pada bagian casing adalah “iPhone 6S”. Jadi cara termudah untuk membedakan keduanya tinggal lihat saja tulisan pada bagian belakang casing.
Resolusi kamera utama
iPhone bukanlah smartphone kamera yang dibekali dengan kamera super canggih. Namun kualitas yang dihasilkan sangat tinggi melebihi merk lain yang dilengkapi dengan kamera beresolusi tinggi. Untuk iPhone 6 dibekali dengan kamera belakang 8 MP. Sedangkan untuk tipe 6S, kamera utama yang disematkan didalamnya memiliki resolusi yang lebih baik yaitu 12 MP. Jadi jika Anda mencari Ponsel dengan hasil bidikan yang lebih baik, 6S menjadi pilihan yang tepat.
Kamera depan
Tidak hanya dapur pacu yang memiliki kekuatan super, iPhone juga dilengkapi kamera depan dengan resolusi yang cukup tinggi untuk memaksimalkan kebutuhan selfie. iPhone 6 hanya dilengkapi dengan kamera depan 1,2 MP saja. Meski begitu hasil yang diberikan tetap tajam dan jernih. Sementara iPhone 6S, dibekali dengan kamera depan 5 MP yang dilengkapi dengan fitur retina flash. 6S memang lebih tanggu dalam urusan selfie, namun dengan kamera 1,2 MP yang ditawarkan iPhone 6 pun sejatinya cukup maksimal untuk keperluan swafoto.
Tipe Prosesor
Untuk menilai kekuatan yang dimiliki oleh kedua tipe iPhone tersebut, salah satunya bisa dilihat dari prosesor yang dipakai. iPhone 6 yang lebih dulu diluncurkan dibekali dengan prosesor A8 64-bit. Kekuatan yang diberikan sangat mumpuni. Gabungan antara RAM dan prosesor tersebut membuat iPhone 6 sangat handal dikelasnya.
Sementara 6S yang hadir sebagai pembaharu versi sebelumnya dibekali dengan prosesor A9 64-bit. Dari segi dapur pacu, tentu iPhone 6S lebih bekerja dengan optimal. Namun ingat untuk urusan harga iPhone 6 lebih murah. Karena itu sebaiknya pilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan budget.
Fitur fingerprint
Kedua tipe iPhone tersebut dibekali dengan baterai yang bisa bertahan hingga 10 jam dalam pemakaian normal. Sementara sistem keamanan, baik iPhone 6 maupun 6S sama-sama sudah menggunakan fitur fingerprint.
Namun perbedaannya adalah pada iPhone 6S sudah memakai fingerprint generasi kedua yang memiliki tingkat keakuratan super tinggi. Untuk kisaran harga iPhone 6S bervariasu bergantung pada pilihan ROM. Diperkirakan saat ini nominalnya mencapai 11 jutaan. Sedangkan iPhone 6 dengan ROM 32 GB harganya berkisar 5 jutaan saja.
Berdasarkan perbedaan iPhone 6 dan 6S yang disebutkan diatas, bisa Anda jadikan pedoman dalam memilih ponsel yang tepat. Untuk mendapatkan harga yang lebih rendah, lakukan pembelian di Bhinneka.com. Varian spesifikasi dan harga iPhone yang disediakan sangat lengkap dan transaksi dijamin aman. Barang yang Anda pesan akan datang tepat waktu dan dalam kondisi yang sangat bagus.

0 comments:

Posting Komentar