Home » » Yang Perlu Dilakukan Saat Akan Jual Mobil Bekas

Yang Perlu Dilakukan Saat Akan Jual Mobil Bekas

Jual Mobil Bekas

Saat seseorang akan jual mobil bekas yang dimilikinya tentu slaah satu harapannya adalah mobil yang dijual tersebut laku dengan haraga yang sesuai dengan keinginannya. Namun seringkali harapan tak sesuai dengan kenyataan, mobil yang ditawarkan justru tak kunjung laku, tidak ada yangbertanya tentangmobil tersebut atau kalaupun ada yang menawar dia menawar harga mobil kita jauh dari harga yang diharapkan.

Tentunya hal tersebut terjadi karena berbagai sebab. Diantara sebab sebab sulitnya mobil bekas yang dijual tidak laku laku ini antara lain adalah kurangnya promosi yang dilakukan, tampilan mobil yang tidak menarik, harga yang ditawarkan terlalu mahal , surat surat kurang lengkap dan lain sebagainya. Untuk itu jika  anda saat ini sedang atau akan mejual mobil bekas maka agar peluang mobil tersebut untuk laku lebih besar maka anda harus melakuakn beberapa hal untuk mengatasi hal hal di atas. Beberapa hal yang perlu dilakukan antara lain adalah :

1. Periksa kondisi mobil yang akan dijual, tentunya sebelum menjual mobil terutama mobil bekas hal pertama yang perlu dilakuakn adalah memerikas kondisi mobil. Apakah ada masalah pada mobil tersebut atau tidak. Pemerikasan ini sebaiknya dilakukan secara menyeluruh pada mobil baik itu di bagian mesin, kelistrikan, lampu lampu,kaki kaki mobil, ban, rem dan bagian bagian lainnya. Jika ada masala maka perbaiki jika memang masih bisa diperbaiki. 

2. Bersihkan mobil, Salah satu hal yang seringkali menyebabkan mobil bekas yang dijual menjadi tidak laku atau laku dalam waktu yang sangat lama adlaah akrena kondisi tampilan mobil yang tidak menarik entah itu karena kotir maupun yang lainnya. Untuk itu sebelum menjual mobil pastikanlah mobil yang dijual ini dalam kondisi yang sebersih mungkin baik itu interior maupun eksterior dari mibil tersebut.

3. Cari tahu harga pasaran mobil yang akan anda jual, Agar bisa mendapatkan harga yang tepat untuk mobil yang akan anda jual maka mengetahui harga pasaran dari merk dan tipe mobil yang anda jual adalah hal yang penting untuk diketahui. Dengan mengetahui harga pasaran dari mobil bekas ini maka harga yang anda tawarkan tidak akan terlalu tinggi yang menyebabkan tidak ada orang yang membeli mobil yang anda jual dan juga tidak terllau rendah yang akan menyebabkan anda kerugian yang lumayan untuk anda. Untuk mengerahui harga pasaran dari mobil bekas ini bisa dilakukan dnegan berbagai cara. Misalnya saja dengan bertanya kepada orang orang di sekitar yang paham, melihat harga di tempat jual mobil bekas lainnya maupun dengan melihat iklan penjualan mobil bekas milik orang lain. Terlebih lagi sekarang sudah memasuki era teknologi informasi dimana kita bisa dengan mudah mengetahui informasi tentang harga mobil bekas dari sebuah merk melalui internet.

4. Menentukan cara penjualan mobil. Untuk melakukan penjualan mobil ini bisa kita lakukan dengan berbagai cara baik itu melalui online ataupun offline. Untuk cara offlin kita bisa menjualnya secara langsung dengan menawarkan mobil ini secara langsung, beriklan di koran maupunmenggunakan jasa perantara untuk menjual mobil bekas. Sedangkan untuk cara online nad abis amenggunakan cara mislanya menjualnya menggunakan social media yang anda punyai seperti menggunakan facebook atau instagram, membuat website khusus untuk mobil yang kita jual atau bergabung dengan web marketpalce atau listing jual beli mobil bekas. Tentunya setelah kita memposting mobil yang akan kita jual ini agar peluang mobil terjual kita sebaiknya melakukan promosi baik itu secara gratisan maupun berbayar.

0 komentar:

Posting Komentar