Home » » Fitur Fitur Oppo A9 2020, Smartphone Terbaru Oppo yang Launching Bulan Ini

Fitur Fitur Oppo A9 2020, Smartphone Terbaru Oppo yang Launching Bulan Ini


Belum lama berselang tepatnya tangal 17 september yang lalu oppo kembali meluncurkan produk smartphone terbarunya di kelas mid range yakni oppo A9 (2020).  Smartphone yang memiliki display sebesar 6,5 inch ini bisa dibilang merupakan pilihan yang tepat bagi anda yang memiliki budget di bawah 4 jutaan. Hal ini karena di pasaran Indonesia harga Oppo A9 adalah 3 jutaan tepatnya yakni 3.999.000 rupiah.

Layaknya smartphone smartphone keluaran terbaru lainnya Oppo A9 2020 juga memiliki layar yang lebar yakni berukuran 6.5 inch. Dengan layar yang lega ini menjadikan kita nyaman untuk menggunakan Oppo A9 2020 untuk berbagai keperluan. Terlebih lagi Oppo A9 versi terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan terknologi sunlight screen yang memungkinkan kita masih bisa melihat dengan jelas display di layar hp meski berada di bawah cahaya matahari berintensitas tinggi.

Oppo A9 2020 ini menggunakan color Os versi terbaru yakni color Os 6.0.1 yang berbasis android 9.0 Pie. Untuk processor yang digunakan adalah snapdragon 665 SoC dengan RAm berukuran 8 GB yang sehingga memungkinkan smartphone ini untuk menjalankan aplikasi secara multi tasking dan juga bisa dipakai untuk memainkan berbagai macam game game populer saat ini seperti misalnya PUBG. Terlebih lagi oppo A9 sudah dilengkapi dengan fitur Game Boost 2.0. Sedangkan untuk penyimpanan internal atau ROM nya Oppo A9 2020 juga terbilang memiliki kapasitas penyimpanan yang besar yakni 128 GB. Dengan ukuran penyimpanan sebesar ini memungkinkan kita untuk menyimpan ribuan dengan ukuran besar. Belum lagi dengan adanya slot microSD dengan kapasitas hingga 256 GB maka menyimpan banyak data besar bukan lagi menjadi masalah.

Kamera quad yang berada di bagian belakang ponsel ini terdiri dari sebuah main camera yang memiliki resolusi sebesar 48 MP, 1 buah kamera wide site dengan resolusi 8 Mega Pixel dan 2 buah kamera yang masing masing memiliki resolusi 2 MP. Kamera iini juga sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi seperti Night Mode 2.0 dan Portrait Stylizers. Sedangkan untuk kamera depannya atau orang sering menyebutnya sebagai kamera selfie oppo memebnamkan sebuah kamera 16 Mega pixel yang dilengkapi dengan fitur beautifia. Ada juga fitur Cinematic Video Style yang "dapat mengubah video pribadi Anda menjadi mahakarya teatrikal menggunakan efek seperti film dan penilaian warna kaliber profesional".


Ponsel yang tersedia dalam dua pilihan warna yakni Space Purple dan Marine Green ini juga tergolong ponsel dengan kapasitas baterai yang besar yakni sebesar 5.000 mAh. Dengan kapasitas baterai yang besar memungkinkan daya baterai Oppo A9 bisa bertahan hingga 19 jam. Kelebihan lain dari sisten baterai dan pengisian ulang pada oppo A9 2020 ini adalah adanya teknologi reverse charging yang memungkinkan bagi ponsel ini untuk menjadi sumber tenaga untuk perangkat lainnya.

Kelebihan lain dari Oppo A9 2020 ini adalah di sektor audionya di mana ponsel ini suda menggunakan Dual Stereo Speaker dengan Dolby Atmos. Dengan adanya hal tersebut menjadikan suara yang keluar dari Oppo A9 2020 terlihat realistis dan jelas saat didengarkan.


0 komentar:

Posting Komentar