Home » » Buat Toko Online Semakin Mudah dengan Tokoko

Buat Toko Online Semakin Mudah dengan Tokoko

Belakangan ini berjualan secara online telah menjadi pilihan banyak orang. Hal ini tentu saja karena sejumlah keunggulan dari berjualan online jika dibandingkan berjualan secara offline. Beberapa kelebihan dari berjualan secara online ini misalnya adalah modal yang dibutuhkan relatif lebih kecil dibandingkan berjualan offline, bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, jangkauan yang lebih luas dibandingkan jualan offline.

Untuk berjualan secara online sendiri ada berbagai sarana yang bisa dipakai. Misalnya saja lewat website toko online milik kita sendiri. Namun sayangnya masih banyak orang yang belum bisa menggunakan toko online untuk berjualan. Hal ini karena masih banyak orang yang beranggapan bahwa membuat toko online ini pasti mengeluarkan banyak biaya dan sulit untuk dilakukan. Hal ini tentunya tak sepenuhnya benar karenasaat ini sudah ada cukup banyak aplikasi yang bisa membantu kita untuk membuat toko online dengan mudah.

Salah satu cara mudah berjualan online ini adalah dengan membuat toko online kita sendiri lewat aplikasi tokoko. Dengan aplikasi ini kita bisa membuat sebuah toko online yang berisi katalog produk produk yang akan kita jual hanya dalam waku 15 detik saja. Tak hanya menawarkan kecepatan dalam pembuatan, aplikasi tokoko juga menawarkan sejumlah keunggulan lainnya yakni  tampilan katalog toko online yang menarik dan untuk pembuatannya tidak membutuhkan biaya alias gratis.

Untuk membuat sebua toko online lewat tokoko ini juga cukup mudah. Berikut ini adalah langkah langkah yang bisa kita lakukan untuk membuat toko online dengan tokoko:

1. Download Aplikasi Tokoko dan Mulai Buat Toko Online 

Langkah pertama yang perlu kita lakukan untuk menggunakan tokoko ini adalah dengan mendownload aplikasinya. Saat ini aplikasi tokoko.id tersedia di google play untuk smartphone smartphone android dengan os minimal android 4.4 atau kitkat. 

Setelah aplikasi tokoko berhasil terinstall di smartphone kita, kemudian barulah kita membuat toko online dengan memasukkan nama usaha, logo, alamat serta tautan toko online yang akan kita buat. Langkah ini bisa kita selesaikan dengan mudah dalam waktu beberapa detik saja.

2. Tambahkan Barang yang Akan Dijual di Toko Online Kita

Setelah toko online yang kita buat lewat aplikasi tokoko sudah jadi, hal selanjutnya yang perlu kita lakukan adalah menambahkan barang barang ang akan kita jal lewat toko online tersebut. Agar toko online kita menarik maka saat akan menambahkan barang pastikan juga tambahkan gambar yang sesuai. Setelah menambahkan barang buat katalog, tentukan kategori dari barang tersebut, tentukan harga barang dan juga ongkos kirimnya. 


Jenis barang yang bisa kita jual lewat toko online tokoko ini sangat beragam. Misalnya saja Busana muslim , Makanan , Produk kecantikan , Pakaian wanita & pria , Sepatu , Gadget/smartphone , Tas wanita , Aksesoris handphone , Perlengkapan bayi , Pakaian anak , Jam tangan , Peralatan olahraga , Peralatan rumah tangga , Produk herbal , Barang unik dan lucu , Mainan dan lain sebagainya.

3. Promosikan Toko Online Kita

Jika toko online yang kita buat lewat tokoko sudah dipublish atau dengan kata lain suda bisa diakses oleh orang orang maka langkah selanjutnya yang perlu untuk kita lakuan adalah mempromosikan toko online kita tersebut agar dikunjungi oleh caon konsumen. Dengan semakin banyaknya visitor yang membuka toko onlone kita, apalagi jika pengunjung tersebut adalah pengunjung tertarget atau sesuai dengan toko online kita maka tingkat konversi penjualan juga diharapkan semakin besar.

Untuk cara promosinya sendiri bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Salah satu contoh misalnya dengan membagikan link toko online kita lewat media sosial seperti twitter, facebook, instagram, whatsapp dan lain lain untuk menjaring pengunjung. Atau jika kita memiliki modal lebih kita juga bisa mengiklankan toko online kita ini menggunakan facebook ads maupun google ads. Dengan beriklan tentunya kita bisa menjangkau visitor dengan interest yang sesuai dengan produk atau jasa yang kita jual.

Setelah kita mengetahui berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi tokoku dalam pembuata toko online maka tak ada salahnya jika mulai sekarng kita mendownload dan memanfaatkan aplikasi membuat toko online tersebut untuk membantu jualan produk ataupun jasa milik kita. 

0 komentar:

Posting Komentar